Pengertian Arti Kata MODUS



Pengertian Arti Kata MODUS



Anda pasti sering sekali mendengar atau melihat kata Modus, baik itu di dunia nyata maupun dunia maya seperi facebook, twitter atau aplikasi berbasis chat lainnya sepeti BBM, Line. 

Namun apakah anda mengetahui definisi sebenarnya tentang kata Modus yang sebenarnya supaya anda maksud dalam memahami suatu kalimat yang mengandung kata tersebut.

Modus secara umum didefinisikan sebagai cara. Modus di gunakan dalam banyak bidang bidang ilmu dengan definisi yang berbeda. Modus dalam B. Indonesia di definisikan sebagai bentuk verba yang pengungkapan atau penggambaran suasana kejiwaan/psikologis sehubungan dengan perbuatan menurut tafsiran si pembicara atau sikap si pembicara tentang apa yang diucapkannya.

Dalam ilmu Matematika, Modus di definisikan sebagai nilai yang paling besar frekuensinya dalam suatu deretan nilai. Dalam Statistika, Modus dia definisikan sebagai angka statistik yang peling sering muncul dalam popilasi atau sampel. Tour Murah

"Modus" sebenarnya berasal dari bahasa latin "Modus" Operandi", yang artinya kira - kira "Mode of Operation" atau "Cara beroperasi". Istilah ini digunakan untuk mendeskripsikan kebiasaan atau cara kerja seseorang. Istilah ini sering kali digunakan dalam tugas polisi, ketika mendiskusikan tentang seorang kriminal dan cara kerjanya. 

Namun "Modus" seringkali disalah-artikan sebagai motif, padahal memiliki arti yang berbeda.  Kata "Modus" ini juga  dianggap bahasa "gaul" oleh anak-anak muda jaman sekarang. "Modus"  ini kata yang lagi ngHITS banget di kalangan anak-anak GHAUL jaman sekarang. Setelah saya cari-cari di Google, ternyata saya menemukan beberapa arti dari "Modus" di kalangan anak-anak muda. 

Comments